Petualangan Mencari Pelembab I

haaaiii beauties...

belakangan ini udah jarang banget ya aku posting, udah kangen berat nih sama blog ini *sambil bersih-bersih sawang yang menempel di sudut-sudut halaman*.
posting kali ini aku kasih judul 'Petualangan Mencari Pelembab I'. kenapa aku kasih judul kayak gitu? soalnya kali ini aku mau cerita pengalamanku dalam perjalanan mencari pelembab yang cocok sama kulit wajahku. 
mencari skincare khusunya pelembab itu emang gampang-gampang susah. harus yang benar-benar cocok dan memberikan perubahan kulit ke arah yang lebih baik. sebagian besar perempuan biasanya harus melewati masa dimana ia mencoba beberapa produk skincare sampai akhirnya dia menemukan satu produk yang benar-benar cocok untuk kebutuhan kulitnya, tak terkecuali dengan aku.
awal kenal makeup itu waktu aku masih duduk di kelas 3 SMA. namun pada waktu itu aku jarang menggunakan makeup atau hanya dipakai dihari-hari tertentu. makeup yang aku punya juga masih sederhana kok, yaitu fondation ringan, bedak padat, eyeliner, dan mascara. masing-masing juga aku masih punya satu. Ketika duduk di bangku kuliah, aku selalu pakai bedak padat dan eyeliner untuk sehari-hari. terkadang aku pakai fondation dan mascara. masuk semester dua alat makeupku bertambah banyak, aku ngga pernah ngga pakai fondation sebelum memakai bedak. pokoknya untuk sehari-hari aku pasti makeup. tapi.... aku tidak pernah menggunakan pelembab! aku ngga ngerti apa gunanya pelembab, aku pikir pelembab itu adalah produk makeup. dulu aku tidak bisa membedakan makeup dengan skincare. jadi ya intinya aku suka makeup tapi ngga tau tentang skincare. padahalkan makeup dan skincare harus seimbang. orang yang ngga suka makeup aja harus tetap menjaga kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat terawat. 
kalo kamu udah baca postingan aku sebelumnya tentang skincare routine, kamu pasti udah tau cerita tentang gimana kondisi kulit aku saat aku ngga pernah peduli sama skincare. dulu tuh kulit aku jerawatan, komedoan dan kusam. itu semua karena aku ngga pernah peduli sama skincare, taunya cuma makeup. tapi seiring berjalannya waktu untunglah aku tersadar ternyata skincare itu sangat penting dan tidak boleh dilewatkan.
nah karena kali ini judulnya 'Petualangan Mencari Pelembab' jadi kita fokusnya ke pelembab aja. jangan sepele dengan penggunaan pelembab. kulit normal, kering, berminyak, semuanya butuh pelembab. guna pelembab adalah untuk menjaga kadar air agar wajah tetap lentur. dengan begitu wajah tetap sehat dan cerah. pelembab pertama yang akan kita bahas adalah Garnier Light Complete.

packagingnya berbentuk tube kuning khas Garnier seberat 20 ml
tutup ulir jadi lebih rapat dan aman

mencetnya penuh nafsu jadi yang keluar kebanyakan



bagian kulit yang diberi krim pelembab tampak sedikit lebih cerah dan halus

waktu lagi di supermarket temen aku beli Pelembab Garnier Light Complete ini, yaudah aku ikutan beli aja. siapa tau emang bagus dan cocok ke kulit muka aku mengingat iklannya yang meyakinkan banget.
awal pakai pelembab ini agak aneh rasanya. pas krimnya dibaurkan ke muka, muka aku jadi bruntusan (keluar serbuk warna putih kayak daki). aku ngga tau kenapa jadi kayak gitu, apa aku pakainya kebanyakan, atau aku ngolesnya terlalu kasar. tapi kanyaknya biasa aja deh. namun ngga lama kok, setelah pemakaian sekitar seminggu muka aku ngga bruntusan lagi.
setelah pelembab ini dibaurkan ke wajah, krimnya yang berwarna putih memberikan sedikit efek cerah pada wajah. di packagingnya tertulis 8hr shine free. tapi ngga tuh. pada dasarnya wajah aku tipe kombinasi (minyak di area T) tapi ngga berlebihan. dan ketika memakai pelembab ini seperti biasa sekitar 2 atau 3 jaman minyak udah keluar tapi ngga menganggu kok. aku pakai pelembab ini mungkin sekitar 5 atau 6 bulan. dan selama itu pula kulit muka aku emang sedikit lebih cerah namun tidak menghilangkan bekas-bekas jerawat. tapi aku ngga bisa memastikan wajahku jadi lebih cerah karena pelembab ini, karena pada waktu yang bersamaan aku juga memakai skincare lain seperti toner, foam, scrub, masker, dan suplemen untuk kulit. overall aku cocok sih sama pelebab ini. tapi ya namanya perempuan suka menjelajah dan berpetualang mencari produk-produk yang lebih baik dan lebih baik lagi.
lalu aku menemukan Ovale Facial Cream.







packagingnya berbentuk jar seberat 10 gram. ini belinya juga tanpa rencana. waktu lagi di suepermarket ngga sengaja lihat Ovale Facial Cream. pada boxnya juga tertulis dengan jelas Cream Anti Kusam, kata-kata itulah yang membuat aku penasaran. berhubung karena masalah kusam belum tuntas 100% akupun tertarik untuk mencoba, apa bener bisa menghilangkan kusam di wajah. akhirnya aku beli dan langsung aku pakai. tapi pemakaiannya masih aku combain sama Garnier Light Complete. misalnya kalau pagi aku pakai pelembab Garnier, kalau sore aku pakai pelembab Ovale ini. takutnya ntar kulit terkejut kalo tiba-tiba ganti pelembab. wanginya enak, kayak wangi jeruk gitu kali yah. pas dioles ke kulit juga rasanya adem, tapi lama menyerapnya. awalnya sih asik asik aja pakai pelembab ini. tapi pemakaian aku hentikan setelah kurang dari dua minggu. soalnya kulit aku jadi makin berminyak. dan selama itu juga aku belum ngerasain perubahan ke arah yang lebih baik *yaiyalah belum ada dua minggu*.
akhirnya sampailah aku pada Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosmary Oil.




ini pelembab yang masih aku gunakan sampai sekarang. karena ini Oriflame jadi aku belinya sama temen yang member Oriflame, belinya pas lagi diskon hihi. jadi waktu itu pelembab ini ada di satu halaman penuh, menarik perhatian banget. yang buat aku makin tertarik untuk membeli Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosmary Oil ini adalah dia emang dikhususkan untuk kulit berminyak atau berjerawat. tea tree itu emang bagus untuk mengurangi minyak berlebih, mengatasi komedo, melawan jerawat dan memudarkan bekas jerawat. sedangkan rosmary oil mempunyai menfaat yang sama dengan tea tree ditambah rosemary oil ini juga mengandung antioksidan yang berguna untuk menjernihkan kulit, mencegah noda hitam, dan mengencangkan kulit.
krimnya lembut, cepat menyerap, bikin adem waktu dioleskan ke muka. aku pakai pelembab ini langsung tanpa combain-combain sama pelembab yang lain. entah kenapa aku yakin banget pelembab ini cocok ke kulit aku. selain pagi aku juga pakai untuk night cream. biasanya nih kalo night cream lain yang pernah aku pakai sebelumnya, pagi-pagi pas bangun pasti muka berminyak luar biasa, kalo dikumpulin tuh minyak mungkin bisa dijual untuk bahan bakar. tapi Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosemary oil ini enggak. minyaknya masih wajar ya seperti biasa kalo aku ngga pakai night cream. tapi kalo untuk pemakaian paginya sih paling 3 jaman muka aku aku udah minyakan lagi, tapi ngga berlebihan dan ngga menganggu kok. selama pakai pelembab ini muka aku juga makin bersih, komedo berkurang, jerawat perlahan pergi, bekas-bekas jerawat juga agak tersamarkan. aku sudah pakai pelembab ini kurang lebih 3 bulan. dan aku pikir aku cocok banget sama pelembab ini. overall aku suka. 
untuk saat ini sih aku masih bertahan sama Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosmary Oil ini, tapi diwaktu mendatang kalau aku nemu yang lebih bagus ngga menutup kemungkinan aku bakal ganti pelembab lagi.
sekian cerita petualangan mencari pelembab edisi pertamaku. nantikan edisi selanjutnya yaa...

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

11 komentar:

  1. Saat ini aku lagi berpetualang menemukan produk pelembab wajah yang tepat untuk tipe kulitku. Dengan adanya review semacam ini, pasti akan mempercepat aku menemukan produk mana yang paling tepat.

    Terima kasih sudah mau menulis reveiw produk tersebut, salam kenal :-)

    BalasHapus
  2. Gitu aja repot!!! Ngabisin duit buat neplokin racun kimia kemuka,cantik itu gk perlu mahal,dan gak usah berlebihan.ni cewek2 wajar pengeluaran banyak dibanding cowok.yg bedaklah,ginculah,make up,toh semua bakal dihapus.banyak bahan herbal ampuh buat ngatasi masalah kulit yg tumbuh dinegara kita.cari diinternet jgn sibuk blogging kosmetik ini itulah,boring habis!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada yang marah-marah di blog saya. Bung, kita hidup di negera demokrasi, yang artinya setiap orang bebas menentukan jalan hidupnya masing-masing. namun ingat! Kebebasan anda dibatasi oleh kebebasan orang lain. So, kalau anda tidak suka dengan blog dengan konten Beauty and Cosmetics, ya gak usah dibaca, simpel.
      Hmm Sepertinya anda punya pengalaman buruk atau dendam kesumat dengan perempuan. By the way, thankyou sudah meluangkan waktu dan kuota untuk membaca blog saya dan memberikan komentar. Hope you enjoy!

      Hapus
    2. Hahhaha.. itu yang marah2 lucu ya. Namanya perempuan ya harus merawat diri lah. Apa jangan2 tu cowok tipe pengen cantiknya tapi ngga mau modalin. Makanya dy dendam kesumat.. hehhe.. peace ^_^

      Hapus
  3. Mau tanya dong, masih pakai Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosmary Oil gk? Kalo masih beli nya dimana ya kalo boleh tau? Soalnya kata temen aku yg jual oriflame, yg kayak gini udah gk ada, diganti jadi love nature aloe vera by oriflame yg buat kulit kombinasi, soalnya kulit aku juga kulit kombinasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Eka. saat ini aku sudah tidak menggunakan oriflame pure nature lagi. untuk lebih jelas mengenai produknya kamu bisa tanya2 konsultan oriflame yang ada di kota kamu, atau buka katalog online oriflame aja, ini link nya https://id.oriflame.com/products/digital-catalogue-current?pageNumber=1

      Hapus
  4. Mau tanya dong, masih pakai Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosmary Oil gk? Kalo masih beli nya dimana ya kalo boleh tau? Soalnya kata temen aku yg jual oriflame, yg kayak gini udah gk ada, diganti jadi love nature aloe vera by oriflame yg buat kulit kombinasi, soalnya kulit aku juga kulit kombinasi

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. memang harus sesuai dengan jenis kulit, karena saya pernah ada pengalaman buruk, akibat tidak sesuai dengan jenis kulit, wajah jadi jerawatab.
    penghilang bekas jerawat

    BalasHapus
  7. Makasih infonya, saya juga lagi berpetualang cari krim yg tepat

    BalasHapus