Review : MAKE OVER Camouflage Cream Face Concealer

hai beauties! 
selama ini aku punya concealer tapi yang teksturnya creamy berbentuk stick dan liquid di dalam tube berwana krem muda. rasanya kurang afdol gitu untuk menyamarkan mata panda, jewarat, dan lain-lain. jadi setelah tau brand Make Over punya Camouflage Cream Face Concealer lengkap 5 warna dengan kegunaan yang berbeda-beda, harganya murah pula, akupun memutuskan untuk memiliki concealer ini.

apa itu concealer? concealer adalah kosmetik yang berguna untuk menyamarkan atau menutupi kekurangan pada wajah. concealer ada yang padat berbentuk stick, cair didalam tube, atau yang palette seperti yang akan aku review saat ini. concealer stisk atau cair biasanya berwarna krem. sedangakan concealer pallete biasanya mempunyai banyak warna. kok bisa warna-warni? soalnya mereka punya kegunaan yang berbeda-beda tergantung pada permukaan kulit seperti apa yang ingin kamu samarkan. jadi mereka akan bekerja lebih efektif dibanding concealer satuan yang berwarna krem.

sebenarnya bila kulit kamu sudah cukup tersamarkan kekurangannya hanya dengan pengaplikasian foundation, kamu tidak perlu memakai concealer lagi. tapi kalau aku sih agak malas pakai fondation. jadi aku lebih suka pakai concealer karna hanya diaplikasikan pada bagian kulit tertentu. 
concealer ini pun hanya aku pakai di hari-hari tertentu atau kalo lagi mood aja, karena untuk sehari-hari aku jarang pakai bedak.
  
seperti yang kamu lihat di atas, kardus dan packaging si Camouflage Cream Face Concealer ini berwarna hitam polos dan menunjukkan kesan elegan. packagingnya sendiri terbuat dari bahan plastik yang lumayan tipis tapi tidak ringkih. di bagian depan, packagingnya sedikit transparan jadi kita bisa lihat warna-warni si concealer dari luar. fyi, brand Make Over ini berasal dari negeri tercita Indonesia. wah, looknya sudah seperti brand kosmetik internasional ya. awalnya aku pikir brand Make Over ini dari luar negeri. bangga akhirnya brand kosmetik indonesia sudah semakin keren.

di bagian belakang kardus dan packagingnya terdapat informasi lengkap tentang fungsi, cara pakai, ingredients, berat, dan tanggal exp produk (klik gambar untuk memperbesar).

concealer ini mempunyai 5 warna. dilihat dari urutanya, warna concealer ini adalah 
1.Light Beige (krem muda),
2.Beige (kecoklatan), 
3.Light Green (hijau pupus), 
4.Light Purple (ungu muda), 
5.Brownish Orange (orange kecoklatan). 

concealer ini sudah dilengkapi dengan kuas dan kaca yang lumayan besar.  untuk kuasnya sendiri hanya dipakai saat meng-oles concealernya ke kulit, setelah itu lebih baik diratakan dengan jadi atau spons khusus, kerena kuas ini nggak mampu untuk meratakan. aku sendiri meratakannya dengan ujung jari.

ini ketika aku aplikasikan di tangan sekitar 2-3 kali menggunakan kuas. warnanya sangat keluar dan menyatu di kulit.

banyak yang bingung, pakai fondation dulu atau conceaker dulu? maka jawabannya adalah pakai concealer dulu baru pakai fondation, setelah itu di-set dengan bedak. 

ke-5 warna ini berguna untuk aku. untuk lebih rinci maka akan aku jabarkan pemakaiannya.
- mata panda : aku punya under eye yang agak gelap. maka disini pertama-tama aku pakai nomor 5 (brownish orange). setelah diratakan aku aplikasikan lagi nomor 1 (light beige). perpaduan kedua warna ini sangat membantu. love it!
- jerawat : di foto ini aku punya dua buah jerawat. masing-masing di pipi kiri dan kanan. mungkin nggak terlalu kelihatan karena pencahayaan. untuk jerawat aku pakai nomor 3 (light green). warna hijau sendiri cocok untuk menyamarkan kulit berwarna kemerahan karena jerawat.
- bekas jerawat : untuk bekas jerawat aku pakai nomor 2 (beige). bekas jerawat lumayan tersamarkan dan warnanya menyatu dengan kulit.
- kulit kusam : mungkin ada beberapa titik di wajah yang terlihat kusam, atau perlu diberikan efek pencerah. maka disini aku menggunakan nomor 4 (light purple) pada beberapa titik di wajah, misalnya daerah kening di atas hidung, dan bagian atas pipi di samping hidung. bisa juga digunakan pada under eye sebagai pengganti warna light beige setelah penggunaan warna brownish orange.
- shading hidung : untuk shading hidung maka yang diperlukan adalah nomor 1 (light beige). diaplikasikan pada tulang hidung. lalu nomor 2 (beige) diaplikasikan di bagian samping hidung.

ini wajah aku setelah selesai memakai concealer. concealernya lumayan mengcover wajah aku. setelah ini tinggal pakai sedikit bb cream dan loose powder, eyebrow pencil dan lipstick.


kesimpulan :
+ harga terjangkau, Rp. 125.000,-
+ mudah di dapat. aku beli di counter Make Over, Matahari Dept Store, Plaza Thamrin Medan.
+ nice packaging.
+ 5 warna concealer lengkap.
+ gampang di blend.

- concealernya mengandung bau yang agak-agak nggak enak gitu. nggak terlalu menusuk sih tapi lumayan mengganggu.
- kuasnya ngga terlalu berguna.

so far aku suka sama MAKE OVER Camouflage Cream Face Concealer ini :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

10 komentar:

  1. Nice review! Thank you for posting

    BalasHapus
  2. Nice review! Thank you for posting

    BalasHapus
  3. lipstik nya pake apa sis..?? ketjeehh banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake silky girl moisture boost varian poppy sis :)

      Hapus
  4. lipstik nya pake apa sis..?? ketjeehh banget...

    BalasHapus
  5. Terima kasih untuk ulasannya, detail sekali penggunaan dari setiap warnanya. Dalam waktu dekat ini mau beli concealer ini takut beberapa terbuang liat ulasan ini jadi makin yakin buat beli.

    BalasHapus
  6. Ngeblendny pake spon atau brush?

    BalasHapus
  7. Detail bgt cara penggunaannya, thanks.

    BalasHapus
  8. Kak, pake bb cream sama foundie apa kak biasanya? Dan shade apa? Bagus kak cantik banget....

    BalasHapus
  9. memang berguna bgt ini concealer, make up jd gak terkesan menor, dan kulit jd terlihat glow,
    thanks

    BalasHapus