Vintage Style

Apa yang terlintas di pikiran kamu kalo mendengar kata Vintage? Orangnya yang jadul, cara berpakaiannya, atau malah cara berfikirnya? nah, kali ini aku mau ngajak kalian mengenal apa itu Vintage. soalnya aku sedang jatuh cinta sama style yang satu ini. sebenarnya aku menyukai vintage udah dari dulu. tapi dulu aku taunya klasik, ternyata namanya vintage. 

Arti kata vintage itu sendiri adalah old-fashioned or absolete. Yup gaya pakaian vintage adalah gaya pakaian classic. Intinya, vintage itu identik dengan suatu barang yang sudah tua, dan usang. Eitsss, tapi vintage itu biasanya unik dan asik loh. Gimana nggak? Jarang soalnya.

vintage berasal dari istilah dalam dunia anggur. anggur yg telah disimpan selama bertahun-tahun semakin lama akan semakin nikmat. begitu juga dengan vintage style, yang semakin lama akan semakin gaya dan berkualitas.

menurut Kamus Oxford, kata "vintage" itu bisa berarti "old and of very high quality". Bila ditarik garis pengertian secara global, "vintage" bisa dimaknai sebagai barang-barang yang diproduksi di masa kini, tapi memiliki model klasik dan antik.

era kejayaan vintage dalam dunia fashion berada pada tahun 20-70an. vintage berbeda dengan retro maupun antique. retro adalah gaya klasik yang usianya lebih muda dari vintage, yaitu tahun 70-90an. sedangkan antique adalah gaya klasik yang lebih tua dari vintage, yaitu dibawah tahun 20an. namun pada dasarnya ketiga istilah sama-sama mengacu pada sesuatu yang sudah tua, oldstyle, gaya kuno, masa lalu, sesuatu yang usang dan berumur.

berikut aku kasih contoh barang-barang vintage.





ini dia fashion vintage jaman dulu 





















fashion vintage jaman sekarang
.




































tau Taylor swift kan? doi juga terkenal dengan vintage style nya...


nah kalo dari Indonesia ada Andien

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 komentar:

  1. Aaaaaa makasih bangettt kak jadi ada ide buat hijab pake vintage style💕💕💕

    BalasHapus
  2. Aaaaaa makasih bangettt kak jadi ada ide buat hijab pake vintage style💕💕💕

    BalasHapus