Acnes UV Tint SPF 30 PA++

kali ini aku mau mereview salah satu produk skincare dari Acnes Treatment Series yang diproduksi oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia dan mendapat lisensi dari The Mentholatum Company, New York, USA, yaitu Acnes UV Tint SPF 30 PA++. brand Acnes sendiri adalah rangkaian produk yang dikhususkan untuk kulit berjerawat


Fungsi utama dari produk ini tentunya adalah sebagai sunblock yang melindungi kulit wajah dari paparan UVA dan UVB. namun sesuai dengan namanya yaitu UV Tint, produk ini juga memberikan fungsi tambahan karena mengandung warna, jadi dapat digunakan sebagai base makeup karena membuat kulit lebih licin sehingga foundation / bb cream lebih mudah diaplikasikan.

packagingnya simpel, terbuat dari bahan plastik berwarna putih dan tutup berwarna hijau. tutupnya diputar-ulir dan memiliki mulut yang kecil. sangat aman dan hygienis. cocok untuk dibawa travelling. berat si UV Tint ini sendiri 30g dengan harga sekitar 40ribuan.


harus dikocok terlebih dahulu sebelum dituang ke tangan. kalau tidak maka produk yang keluar akan sangat encer seperti air. namun setelah dikocok maka produknya akan lebih kental seperti tinted pada umumnya. UV Tint ini memiiki bau yang lembut, hampir seperti bedak bayi.
tidak butuh waktu lama untuk menunggu UV Tint ini meresap ke kulit, karena begitu diaplikasikan ia akan segera memberi efek matte di wajah.
namun jangan harap UV Tint ini memiliki coverage yang baik, atau mampu meratakan, menutupi kekurangan, dan mencerahkan warna kulit sama seperti faoundation atau bb cream. tidak sama sekali. setelah memakai UV Tint ini maka kulit wajah akan terlihat seperti tidak menggunakan apa-apa. bila diperhatikan dengan sangat seksama maka kulit memang terlihat lebih cerah, tapi sedikit saja. aku sih terima-terima saja, karena memang fungsinya adalah sebagai sunblock dan base makeup.
aku pakai UV Tint ini setiap hari, terutama bila ingin keluar rumah. kebetulan saat ini aku sedang malas pakai bedak untuk sehari-hari. jadi setelah membersihkan dan memakai produk skincare di wajah, ritual terakhirku adalah memakai UV Tint ini.
oil control produk ini lumayan bagus. sangat cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak.

+ multifungsi, yaitu sebagai sunblock dan base makeup
+ memiliki kemasan yang aman dan hygienis
+ cocok untuk jenis kulit berminyak karena memberi efek matte dan oil control yang bagus

- terkadang suka mampet bila dipencet/dikeluarkan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar:

  1. Aku jg pake ini hehe

    Btw bole mnta folbacknya? Makasihh salam kenal yaa
    Dipanopita.blogspot.com

    BalasHapus