Review: Emina Lip Cream Matte shade Mauvelous, Tumbleweed, Jellybean.

Hallo Beauties! kali ini aku akan me-review salah satu lip crem lokal yang sedang naik daun gila-gilaan sampe susah banget nyari nya, yaitu Emina Lip Cream Matte. Fyi, aku butuh perjuangan buat dapetin si lip cream ini. Dua kali aku pesan lip cream ini lewat online shop, dan ternyata shade pesananku selalu kosong dan uangku akhirnya di-refund. Waktu lagi ke Parkson Centre Point Medan aku juga singgah ke counternya tapi nggak ada satupun shade yang ready. Aku pernah cari di Transmart Medan Fair dan Guardian Medan Fair tapi sold juga. Sedih kali lah pokoknya :'( Sampe akhirnya pas aku lagi jalan di Plaza Thamrin Medan, aku ingat bahwa disana ada Guardian, cus aku langsung kesana dan, wah thanks God! Lip Cream ini readyyy (terharu T_T). Sempat kecewa juga karena dari tujuh shade, yang sisa tinggal empat shade aja. Dan sebenarnya shade awal incaranku adalah si Chocolava dan Fuzzy Wuzzy. Dan ya bener aja, kedua shade itu pula yang kosong. Akhirnya aku bawa pulang tiga shade, yaitu Mouvelous, Tumbleweed, dan Jelly bean. Ada satu lagi warna pink tapi aku gak beli karena aku pikir-pikir lipstick pink aku udah lumayan banyak dan akupun gak terlalu suka pakai lipstick pink.



Packaging
Packaging si Emina Lip Cream Matte ini unyu abis. Setiap box memiliki warna dan gambar yang berbeda-beda. Mirip produk Korea. Untuk tubenya sendiri desainnya simple, badan tube berwarna sama dengan lip cream di dalamnya dengan tutup warna hitam. Bentuknya mirip Nyx Soft Matte Lip Cream, tapi si Emina ini lebih kecil. Karena ukurannya yang kecil, si lip cream ini sangat friendly untuk dibawa kemana-mana dan diletak dimana-mana karena nggak makan tempat. Ini salah satu point yang aku suka. Tapi nih, walaupun dia lebih kecil ternyata isinya banyak loh. Di bagian bawah tube tertulis netto 5,5gr, ini lebih banyak dibandingkan dengan lip cream sejenis yang biasanya isinya cuma 4 atau 4,5gr.

swatch di tangan

Tekstur
Teksturnya creamy ketika baru di-apply ke bibir. Mudah diratakan, dan kuasnya juga enak dipakai, nggak kepanjangan nggak kependekan, pas. Pigmentasinya oke. Gak memberikan sensasi lengket yang bikin bibir kayak ketarik gitu. Menurut aku dia gak berbau jadi gak bakal ganggu indera penciuman. Dia benar-benar ringan di bibir. Bibir serasa kayak nggak pakai lipstick aja gitu. Dia juga gak bikin bibir aku kering. Tapi lip cream ini butuh waktu yang agak lama supaya benar-benar nge-set jadi matte, sekitar dua puluh menit. Nggak seperti lip cream lain yang sudah bisa nge-set matte dalam waktu kurang dari sepuluh menit.

Warna
Kalau yang aku lihat di Instagram atau Blog or Youtube, koleksi warna lip cream ini termasuk wearable semua, gak ada yang nyeleneh. Karena aku cuma punya tiga shade maka aku akan bahas ketiga warna ini aja. Untuk Mauvelous, sesuai namanya ini adalah warna mauve dengan campuran pink, sangat natural, mirip warna asli bibir yang biasanya cenderung keunguan. Warna kayak begini juga termasuk warna yang lagi hits di era ini. Untuk Tumbleweed ini cenderung ke orange. Tapi gak benar-benar orange karena masih ada campuran peach dan pink nya. Warnanya cakep dan cerah. Sampai pernah waktu aku lagi pakai lipstick ini, temen aku yang cowok bilang, "put kau abis makan somboy ya?" haha tapi aku pede aja karena aku gak tau malu emang aku suka lipstick orange. Mungkin banyak yang nggak suka pakai lipstick orange karena merasa warnanya terlalu mencolok. Kalau aku pribadi emang suka banget sama lipstick yang oranye-oranye dari dulu. Kamu cobain juga deh siapa tau cucok. So dari ketiga shade, Tumbleweed ini yang jadi favorit aku. Untuk Jelly Bean, ini merupakan warna merah burgundy dengan campuran pink. Warnanya juga cakep, dewasa, dan membuat karakter kita jadi makin strooong dikala menggunakannya.

Ketahanan
Meski memiliki finishing yang matte tapi dia gak benar-benar transferproof, karena ketika dipakai minum, lipsticknya masih transfer sedikit di gelas (sedikit banget kok). Kalau dibawa makan makanan berat dan berminyak juga lipsticknya berpotensi untuk memudar terutama bagian dalam bibir. Tapi kalau nggak dibawa makan makanan berat lipstick ini bisa bertahan seharian. Menghapus lipstick ini juga nggak susah, nggak perlu pakai remover yang oil based. Cukup dengan remover yang berbahan dasar air juga udah hilang.

Harga
Harganya bervariasi kalau di online shop, berkisar 40-70ribu. Kalau aku sendiri beli di Guardian seharga 45ribu/pcs. Aku juga heran kenapa lip cream ini murah banget, mengingat kualitasnya yang lumayan. Tapi baguslah Emina ngerti aja kalau cewek itu suka barang yang bagus tapi murah. Pantes aja sold dimana-mana.

Kesimpulan
(+)
Packagingnya lucu
Warna-warnanya bagus
Gampang diratakan
Pigmentasi oke
Nggak cracking
Nggak kering di bibir
Sangat ringan 
Harganya murah
(-)
Nggak transferproof

MAUVELOUS

maafkeun ke-alayan ini

TUMBLEWEED


JELLYBEAN

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 komentar:

  1. Yang mauvelous pengen bangett ❤ nyari nyari juga di olshop pada habis -_- nice post, Kak :)
    rizkasalsabilazain.blogspot.com

    BalasHapus
  2. iya nih rizka sering sold dimana-mana huhu

    BalasHapus
  3. wew. bibirnyaa sekseh sekayiii :3
    mauvelous emang kece banget warnanya. pas sama bibir cewe2 indo. hahhaa
    nice review, kak

    BalasHapus