My October Makeup Haul + Mini Review


Hai semuanya Putri balik lagi, dan di postingan kali ini aku bakal nge-share ke kalian apa aja makeup haul aku di bulan oktober yang lalu.

Mungkin beberapa dari kita punya persepsi yang berbeda mengenai apa itu makeup haul. Definisi makeup haul sendiri sih setau aku gak ada yang yang benar-banar sama bagi semua orang. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa makeup haul itu adalah makeup terbaru yang kita beli dengan uang kita sendiri, namun beberapa orang lagi berpendapat lain, bahwa makeup haul itu adalah makeup terbaru yang dia dapat, gak peduli datangnya dari mana, entah itu dari mambeli sendiri, hadiah dari temen, pacar, gratisan dari beauty event, atau endorse-an, dan lain-lain. Kalau aku sendiri sih mengambil pengertian yang ke-dua. Nah, kalian udah bisa liat pada gambar di atas product-product apa aja yang aku dapetin di bulan lalu, dan aku bakal bahas lagi productnya mulai dari dimana aku dapetin productnya, harga, dan sedikit (beberapa) review yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian apalagi kalau kalian pengen beli barang yang sama seperti makeup haul aku kali ini.

Aku bakal klasifikasikan setiap produk menurut brand nya yah


[MAYBELLINE]
Semua produk Maybelline ini aku dapat dari event Maybelline makeup class. Jadi setiap peserta mendapat goodie bag yang isinya bedak Maybelline Clearsmooth dan Maybeliine baby lips Candy wow. Tapi diakhir acara waktu aku mau ninggalin venue, salah satu penyelenggaranya, entah itu orang event atau orang brand-nya nyamperin aku dan kasih aku makeup pouch serta Lip Velvet ini.

- Makeup poch
Makeup pouchnya bagus, bahannya tebal dan lumayan gede. Ada tulisan #makeithappen gitu yang kalo gak salah adalah semboyan Maybelline. Kebetulan aku emang lagi pengen beli makeup pouch baru, tau-tau dikasih ini, rejeki anak soleh ya. 
- Clearsmooth All in One Two Way Cake, shade 02 Nude Beige
Harganya kalau aku tanya sama om google sekitar 45ribuan, sudah mengandung SPF 32 PA+++, bedaknya ringan di wajah, coveragenya kalau menurut aku sih biasa aja, ga begitu mampu nutupin bekas-bekas jerawat, tapi menyerap minyak di wajah aku.  
- Lip Velvet Matte, shade Mat 6
Harganya 90 k. Dari segi warna, mat 6 ini sedikit bold, warna nya campuran antara merah dan ungu, jadi aku putuskan saja kalau ini adalah warna berry. Teksturnya creamy, jadi bukan matte ya. Ketahanannya biasa aja, tapi lumayan nge-stain di bibir kalaupun lipsticknya udah hilang. 
- Baby Lips Candy Wow, shade Cinnamon
Harganya sekitar 36ribuan. Bentukannya seperti crayon, dan kalau diputar sampai kandas isinya bisa dibilang sedikit. Terbukti melembabkan bibir dan teksturnya ringan di bibir. Kalau diaplikasikan di bibir, dia memberikan sedikit warna yang cenderung nude, tapi hampir-hampir gak kelihatan sih warnanya, ya maklum aja karena memang ini produk lip balm bukan lipstick.



[ABSOLUTE NEW YORK]
Jadi waktu itu lagi jalan sama temen-temen cewek di Sun Plaza. Abis makan, mereka ngajakin ke Sogo untuk lihat-lihat ke counter makeup. Waktu itu aku sama sekali gak ada niatan buat beli makeup karena baru belanja makeup online. Eh pas masuk Sogo, kok ada couter baru, apa tuh ya, penasaran dong soalnya terakhir belanja makeup di Sogo counter ini belum ada. Ternyata counternya Absolute New York. Yauding langsunglah kegatelan coba-cobain testernya. Setelah melewati pergumulan hati akhirnya aku memutuskan membeli 3 produk ini,

- Blush Balm, shade Razzle
Harganya sekitar 100k. Pakainya gampang, bagian bawahnya tinggal diputar seperti lipstick terus dipulas ke pipi, tapi jangan lupa di tap-tap lagi pakai jari biar hasilnya lebih merata. Teksturnya creamy tapi gak menggumpal. Kalau diperhatikan dia mengandung sedikit shimmer. Hasilnya natural. Berhubung aku ini penggila blush on, jadi biasanya aku pakainya agak tebel-an. Tapi tetep aja menurut aku hasilnya emang natural walau dipakai tebel-tebel.
- Intense Lip Polish, shade Cherry Bomb
Harganya sekitar 93-98ribuan. Aku beli lip polish ini karena suka beud sama warnanya. Sama seperti nama shadenya, lip polish ini berwarna cherry, yaitu campuran warna merah dan pink cerah. Duh, warnanya begitu ceriiaaa. Teksturnya sendiri glossy, tapi pigmentasi warnanya juara. Walaupun dia glossy, dia gak ada bening-beningnya kayak lip gloss pada umumnya. Jadi warna cherry nya itu memang pekat melekat. 
- HD Eyebrow Kit, shade Brunette
Harganya sekitar 100k. Eyebrow kit ini memiliki beberapa shade dan pilihanku jatuh kepada Brunette, karena menurut aku ini warna paling mendekati ke warna rambut dan alis aku. Eyebrow kit ini terdiri dari 3 bagian. Pertama yang putih itu semacam basenya. Jadi ini dipakai terlebih dahulu di bagian alis. Walaupun warnanya putih, setelah di-swatch di alis dia bakal jadi bening. Oh iya aku pernah coba pakai brow powdernya tanpa base dan hasilnya, warna brow powdernya gak keluar. So base ini cukup penting. Setelah itu baru aku bingkai dan warnai alis menggunakan powder yang di tengah, lalu ditimpa dengan powder yang terakhir supaya alisnya lebih pekat dan warnanya merata. Kedua brow powdernya cukup powdery(nyerbuk), jadi ambilnya cukup pelan-pelan aja ya.




[MILANI]
- Contour Hihglight Cream & Liquid Duo, shade Natural/Medium
Aku beli di Shopee dengan harga 160k. Jadi, disalah satu ujungnya ada countur stick yang diputar untuk mengeluarkan produknya, dan di ujung lain ada highlighter cair (liquid) yang dipulas dengan aplikator yang sudah tersedia. Counturnya cukup creamy dan gampang diratakan. Highlighternya juga cukup glowing dan creamy.
- Stay Put Brow Color, shade 04 Brunette
Aku beli Shopee juga dengan harga 145k. Packagingnya terbuat dari jar kaca yang kokoh, sudah dilengakapi dengan angle brush dan spooly yang memang berguna dan enak dipakai, gak ecek-ecek. tekstur brow pomadenya sendiri creamy dan gampang dicolek-colek. Dibangingkan dengan pakai brow pencil atau brow powder, brow pomade adalah yang paling bisa bikin bentuk alis lebih rapi. Bahkan kalau pakai produk ini aku jadi males pakai concealer karena emang udah rapi dan tegas. Katanya juga brow pomade ini longlasting dan waterproof, tapi aku sendiri sih belum pernah coba pakai sewaktu berenang atau mandi.




[SLEEK]
- Sleek Blush, shade Pixie Pink
- Sleek Blush, shade Flamingo
Kedua blush on ini lagi-lagi aku beli di Shopee, dengan harga masing-masing 120k. Packagingnya itu sesuai sekali dengan nama brandnya, Sleek, yaitu halus dan gak murahan. Dan untuk produknya, duh ku jatuh cinta sekali. Warnanya cantik-cantik dan pigmented syekalii, gak perlu tuh berkali-kali disapukan pada brush dan di-swatch berulang-ulang ke pipi. Cukup disapukan sekali aja pada brush terus udah bisa di-swatch untuk kedua pipi. Blush on ini juga gak powdery. Pokoknya misi baruku adalah pengen mengoleksi semua warna blush on ini.



[URBAN DECAY]
Produk-produk UD ini aku dapatkan sewaktu aku dapat invitation untuk menghadiri event mereka beberapa waktu yang lalu.
- Glide On Eye Pencil, shade Black
Kalau aku searching Google, harganya adalah 270k. Eye pencil ini teksturnya creamy, formulanya begitu soft, dan memiliki warna yang hitam pekat. Dia juga waterproff dan lumayan loglasting.
- Lipstick sample
Mereka kasih 8 buah sampel lisptick yang terdiri dari macam-macam tekstur. Maafkeun aku kurang banyak komentar karena bentukannya kayak pil gini jadi aku males pake. Yang jelas lipsstick-listicknya lumayan pigmented dan kaya warna. 


Karena yang ini setiap produknya datang dari brand yang berbeda-beda, jadi aku satuin aja ya semuanya dalam satu frame.

- Rimmel London Stay Matte Pressed Powder, shade Transparent
Aku beli ini di Shopee juga, harganya 100k. Bedaknya ringan dan cocok digunakan sehari-hari. Karena ini shade-nya transparent jadi coveragenya emang tipis sekali, gak mampu menutup kekurangan di wajah, namun memang membuat tekstur wajah jadi lebih halus dan menyerap minyak di wajah. 
- Wardah Exclusive Foundation, shade 03 Sandy Beige
Kalau produk ini aku dapat dari event Gathering & Makeup Race by Nivea beberapa waktu yang lalu. Kalian bisa klik disini untuk tau eventnya. Harganya sekitar 70ribuan. Teksturnya agak kental dan gampang di-blend, covarangenya medium dankalau di muka aku produk ini meberikan hasil yang ga begitu matte tapi juga ga dewy-dewy amat.
- Catrice Liquid Metal Eyeshadow, shade Mauves Like Jagger
Sama seperti si Wardah foundation, produk ini juga aku dapatkan di event yang sama. Single Eyeshadow ini dijual dengan harga 60-70ribuan. Teksturnya shimmer, pigmentasinya tergolong biasa, nggak jelek tapi nggak terlalu pekat juga.
- Etude House Drawing Eyebrow, shade Brown
Ini merupakan produk alis yang aku selalu punya. Gak tau deh ini udah repurchase yang ke berapa kalinya. Aku beli di Shopee juga dengan harga sekitar 40ribuan. Harganya murce, pakainya gampang, warnanya pas, dan udah ada spoolynya.

Akhirnya kita sudah berada di penghunjung postingan. Semoga haul-haul di bulan berikutnya aku bisa posting lagi yes, berikut sama skincarenya juga. Maaci udah mampir di blog ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya beauties! 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

6 komentar:

  1. Ku penasaran sama eyebrow kit nya Absolute itu sem..

    BalasHapus
  2. Sleek blush nya bikin mupeng ��

    BalasHapus
  3. MILANI nya duh-duh itu menggoda banget, full review plizzzz dong kakak :)

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh ada kk hits ❤️💕 iya kakak doain ya spy bkin full review nya hehe

      Hapus