Skin Aqua Moisture Milk SPF 50+ PA+++

selamat malam beauties... kali ini aku mau review sunblock favouriteku. baru kali ini sih aku pakai sunblock dan aku langsung memvonis bahwa Skin Aqua Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini adalah favouriteku. kenapa sekarang aku pakai sunblock? karena belakangan ini aku menyadari bahwa sinar matahari itu sangat berbahaya, kalau matahari pagi sih bikin sehat tapi terik matahari diatas jam 10 sampai jam 4 sore itu sangat berbahaya. bukan hanya bikin kulit jadi terbakar dan gosong, tapi juga memercepat penuaan dan meningkatkan resiko kanker kulit. emang sih aku udah pakai pelembab dan bedak yang mengandung UV protection dan SPF yang rendah, tapi aku rasa itu aja belum cukup, makanya aku memutuskan untuk memakai sunblock ini. apalagi setelah aku baca-baca review dari beauty blogger, banyak yang cocok sama sunblock ini.
nah kenapa aku pilih sunblock yang mengandung SPF 50+ PA+++ ?
SPF melindungi kulit kita dari sinar UVB yang dapat membuat kulit terbakar dan mengelupas. semakin tinggi SPFnya semakin bagus. namun SPF paling tinggi yang disarankan untuk pemakaian sehari-hari adalah SPF 50. memang masih ada yang lebih tinggi, namun yang pasti bahan kimia yang dikandung juga makin banyak dan gak baik juga untuk kulit.
sedangkan PA melindungi kulit kita dari sinar UVA yang dapat merusak kulit, membuat kulit jadi gelap, mempercepat penuaan seperti munculnya kerut, keriput, atau flek hitam, dan meningkatkan resiko terkena kanker kulit. tinggi rendahnya perlindungan dari PA bisa dilihat dari tanda + setelah kode PA ( cth. PA+, PA++, PA+++ ). semakin banyak tanda + semakin tinggi pula perlingdungan terhadap sinar UVA.
sunblock ini dapat dipakai di wajah dan dibadan. tapi sayang rasanya kalo dipakai juga di badan sebagai body lotion. jadi aku hanya pakai di wajah, di puggung tangan, dan punggung kaki, karena aku naik motor jadi bagian itulah yang lebih beresiko terkena paparan sinar matahari. untuk badan aku pakai body lotion berbeda.

packagingnya simple and friendly, gampang dibawa kemana-mana.
teksturnya agak cair berwarna putih susu dan tidak berbau. sebenarnya sunblock ini terdiri dari dua cairan. satu, cairan bening dan cair. dua, kental dan berwarna putih. disarankan sebelum dipakai dikocok dulu supaya kedua cairan menyatu.
sejauh ini aku nyaman-nyaman aja dengan sunblock ini, ngga ada kesan gatal, perih, atau lengket selama pakai sunblock ini. ada beberapa sumber yang mengatakan semakin tinggi tingkat SPF sebuah sunblock maka akan membuat wajah semakin berminyak. tapi mukaku ngga sama sekali. minyak di area T ngga bertambah malah berkurang. entahlah, atau mingkin karena aku udah ngga pernah pakai bb cream atau foundation untuk sehari-hari.
harganya juga ekonomis, hanya 40 ribu rupiah untuk 40g.

(+)
menangkal UVA & UVB
nyaman dipakai
ngga bikin wajah berminyak
harga terjangkau

(-)
belum tau

repurchase : yes.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 komentar:

  1. keren kak reviewanya,betah baca-baca d blog kk :)

    BalasHapus
  2. Nice review sis ^^
    Sedikit info aja bisa dapatkan Skin Aqua di
    www.nihonmartbeauty.com

    BalasHapus