pH isoHex Daily Antiseptic Facial Wash

semua orang pasti kesal kalo punya jarawat. jerawat itu emang benar-benar ganggu, ugh! 
kulit wajah aku ini tergolong sensitive, gampang sekali berjerawat. salah dikit aja dalam merawat wajah pasti jerawat langsung nongol. aduh sedihnya... :'( kadang aku heran ngeliat orang yang wajahnya mulus padahal wajahnya diperlakukan tidak sebaik aku memperlakukan wajahku. tapi yah begitulah kulit wajah, macam-macam jenisnya. mungkin kulit wajah aku ini terlalu manja jadi harus mendapat perhatian extra biar nggak ngambek.

jadi ceritanya kulit wajah aku udah sempat bersih dan jauh dari jerawat, yang ada tinggal bekas-bekas jerawatnya aja (dulu sebelum aku ganti pelembab dan sempat salah pake face wash). karena kekhilafan itu kulit wajah aku jadi ngambek, jerawat mulai muncul lagi. munculnya satu, terus kempes, langsung muncul lagi satu, terus kempes, langsung muncul lagi, terus kempes. begitulah siklusnya. pas udah mau kempes pasti muncul lagi muncul lagi. pokoknya nggak ada jeda untuk istirahat. wajah aku aktif memproduksi jerawat selama kurang lebih 5 bulan ini. aku udah lebih rajin bersihin muka, maskeran, dan lain-lain. tapi nyaris nggak ada perubahan. akhirnya aku putuskan untuk mengganti face wash yang udah lama aku pakai karena aku rasa udah nggak mempan lagi untuk melawan jerawatku.


udah lama aku ngeliat pH isoHex Facial Wash ini di Guardian. lumayan menarik perhatianku sih apalagi judulnya 'daily antiseptic', tapi belum ada niat mau beli. 

namun suatu hari dengan langkah gontai aku nemenin temen yang entah mau beli apa (aku lupa saking frustasinya karena masalah jerawat) ke Guardian. akhirnya aku nanya ke mbak BA nya. "mbak, muka saya yang jerawatan ini cocoknya diapain yah?". "oh pake ini aja mbak" seraya mengambil pH isoHex Facial Wash yang raknya tepat berada di depan kami. untung dia ngga bilang, disayat-sayat aja mbak mukanya.
"emang ini bagus ya mbak?" aku bertanya lagi. "iya mbak ini bagus untuk yang jerawatan soalnya dia sifatnya antiseptik, melawan bakteri penyebab jerawat" kata mbaknya. akupun mulai terkesan, lalu aku tanya lagi "emang mbak pake facial wash ini ya?". dan diapun menjawab "enggak sih mbak" hening beberapa detik, " tapi kami merekomendasikan ini untuk yang mukanya jerawatan. "oh". aku pikir pengalaman pribadi dia.

tapi aku jadi penasaran sama produk ini, ampuh nggak ya... diliat dari packagingnya, simpel sekali, bahkan terkesan agak kuno, tapi justru itu yang membuatku tertarik. kesannya jadi agak eksklusif. terbuat dari plastik yang kokoh dengan tutup botol yang lumayan kuat dan bentuknya so friendly, gampang dibawa kemana-mana. akhirnya kubawa pulanglah si pH isoHex Facial Wash isi 50 ml ini dengan harga Rp. 25.000 rupiah. Aku sengaja beli yang kecil dulu. Ntar kalo cocok aku beli yang ukuran 110 Ml seharga Rp. 43.000



setelah sampai di rumah akupun langsung cobain cuci muka pake pH isoHex Facial Wash ini. sabunnya agak cair, lembut, dan berwarna putih. busanya nggak banyak. nggak seperti sabun pencuci muka biasa yang busanya melimpah. tapi aku jusrtu suka yang tersturnya lembut dan busanya sedikit kayak gini. menurut beberapa sumber yang aku baca, semakin banyak busa sabun (bisa sabun muka atau badan), maka semakin banyak pula kandungan detergen didalam sabun tersebut. dan ini nggak baik untuk kulit karena bisa bikin kullit kering dan nggak sehat. walaupun busanya sedikit, jangan pikir dia nggak ampuh buat bersihin wajah. yang penting sewaktu membilas wajah bilaslah sampai bersih. setelah selesai wajah terasa lebih lembut loh :)

sejauh ini yang aku rasakan adalah dampak positif. facial wash ini nggak membuat wajahku kering atau makin berminyak. wajah senantiasa lembab. dan yang paling aku syukuri, jerawatku stop timbul hilang timbul hilang timbul. wow. udah sebulan ini nggak ada jerawat baru yang muncul. jerawatku yang kemarin sisa dua. jerawatnya juga udah ngga meradang, tinggal nunggu sampai dia benar-benar kempes aja.

aku sangat berharap pH isoHex Facial Wash ini memang solusi dari masalah jerawatku. semoga aku cocok terus pakai pH isoHex Facial Wash ini. kalau begini kan satu permasalahan hidup selesai sudah. oh thank's God :)

(+)
nggak bikin wajah kering.
nggak bikin wajah makin berminyak.
pH nya 5,5 bagus untuk menjaga keseimbangan kulit.
wajah lebih lembut.
menghentikan produksi jerawatku.

(-)
carinya susah.

repurchase : sureeeee...

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar: