NYX Soft Matte Lip Cream SMLC05 Antwerp

kali ini aku mau review lip product yang sudah sangat tidak asing lagi terutama bagi para beauty blogger atau makeup junkie. tapi tetap aja aku mau share, soalnya masih banyak juga tuh teman-temanku yang belum kenal NYX Lip Cream ini. chek this out...

 gambar diambil dari situs resmi NYX Cosmetics

NYX Soft Matte Lip Cream ini banyak pilihan warnanya, dan masing-masing varian diberi nama yang unik yaitu diambil dari nama kota-kota di dunia. pilihanku jatuh kepada si SML05 Antwerp. Antwerp sendiri adalah sebuah kota yang berada di Belgia. salah satu kota favouritku! kota ini sangat indah dan megah dengan bangunan-bangunan arsitektur lama khas Eropa. aku membeli Lip Cream ini seharga Rp. 100.000 di counter NYX.

warna si Antwerp ini cantik! seperti campuran antara pink dan coral. warnanya cerah tapi tetap natural di bibir.


kalau kamu perhatikan, kalimat di packaging bagian depannya sudah berubah (gambar dari situs web dengan lip cream punya aku). packagingnya berbentuk seperti lipgloss atau liptint. simple. tapi aku suka.




aromanya vanila. lembut, enak, dan nggak menyengat alias soft. teksturnya tidak seperti liptint atau lipgloss. ini memang benar-benar cream.

setalah pemakaian maka yang aku rasakan ialah, lip cream ini pigmented sekali. dengan mudah menutupi bibir secara menyeluruh. ketika baru diapply maka hasilnya sedikit glossy, namun setelah beberapa detik maka ia akan mengering dan memberi efek yang benar-benar matte tapi tetap terlihat smooth :) pakainya harus rapi agar hasil tekstur/warna creamnya rata.

aku sarankan pemakain lip cream ini pada waktu kondisi bibir kamu sedang sehat. tidak kering atau mengelupas. kalau bibir sedang kering dan tetap ingin memakai lip cream lebih baik lip scrubbing dulu lalu pakai lip balm.

seperti matte lipstick kebanyakan, staying powernya bisa dibilang oke. kalau ngga dibawa makan, minum, atau aktivitas apapun yang bersetuhan dengan bibir, maka ia akan tahan sampai kapanpun sebelum kamu dengan sengaja menghapusnya. setelah dibawa makan atau minum lip cream ini memang akan memudar tapi masih meninggalkan stain di bibir.
namun setelah pemakaian selama dua jam (belum dibawa makan/minum yang berat-berat), lalu bercermin dari jarak yang dekat maka akan terlihat bahwa lip cream ini sudah mulai retak. setelah empat atau lima jam maka retaknya semakin terlihat. kalau sudah begini sih aku lebih suka menghapus seluruh lip creamnya di bibir lalu apply lagi. 
oh iya, kalo cuma dibawa minum, dan bibir sedang kering (tidak basah karena habis makan), maka lip cream ini sama sekali nggak meninggalkan noda di gelas lho.


(+)
warnanya cantik
pigmented
coveragenya bagus
tekstur creamy
hasil matte dan smooth di bibir :) syuka syekaliii
wanginya enak

(-)
tidak baik ketika bibir sedang kering
reta-retaknya itu lhooo

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar