Skincare Routine #1


Happy New Year !!....
gak kerasa udah 2014 aja ya beauties dan ini adalah post pertama aku di tahun 2014...
harapan di tahun ini semoga semuanya bisa jadi lebih baik, tinggalkan kejelekan-kejelekan lama, dan lebih rajin kuliah biar cepet lulus. udah cukup main-mainnya selama ini. aku amat sangat sangat menyadari sekali bahwa selama ini aku ngga begitu serius kuliah. di tahun ini semoga bisa lebih fokus, tujuannya biar cepat skripsi dan lulus, lalu bisa lanjut S2 dijurusan yang memang benar-benar aku minati, AMIIINNN.... semoga Tuhan mendengar dan merestui rencana ini.

okay beauty readers, post kali ini agak panjang jadi harap betah untuk membaca ya.
kali ini aku mau share my skincare routine, semoga bermanfaat :)

sebelumnya aku adalah cewek yang cuek banget sama kulit. aku suka makeup *tapi belum mahir lho* namun aku tidak menyeimbangkannya dengan perawatan kulit. padahal kan makeup itu harus seimbang sama skincare. masa taunya makeup doang tapi ngga bisa merawat. sukur-sukur kalo kulitnya emang kebal dan ngga bermasalah kalo diapain aja, nah kalo kulitnya sensitif kan bisa gawat. okelah sekarang belum ada reaksi apa-apa, tapi liat ntar beberapa tahun kemudian, karena kulit juga merupakan investasi untuk masa depan. jadi rajin-rajinlah merawat kulit dari sekarang untuk efek positif yang kita rasakan untuk jangka panjang.

jadi ceritanya dulu tuh sehari-hari aku selalu pakai foundation dan bedak padat. aku ngga pakai skincare apapun kecuali face wash. aku sama sekali ngga peduli sama pelembab dan kawan-kawannya. aku punya masker tapi hampir tidak pernah aku pakai. alhasil muka aku jadi kusam banget apalagi kalo ngga pake makeup, sampe ada temen yang kaget waktu ngeliat muka aku polos tanpa makeup. diwajah aku juga banyak jerawat kecil-kecil, yaitu dijidat, di pipi kanan maupun di pipi kiri. selain jerawat-jerawat yang kecil, jerawat yang guede juga kerap muncul menemeni hari-hariku. tidak lupa juga komedo yang ikut meramaikan dagu, hidung dan sekitarnnya. sampai tante dulu pernah bilang udah ngga ada tempat. maksudnya muka aku tuh udah dipadati dengan berbagai masalah kulit sampe ngga ada tempat lagi untuk jerawat baru T_T
kalo pas bermakeup masalah kulitku ini ngga terlalu kelihatan, hanya wajah aku emang terlihat ngga cerah bersinar.
mama sampai heran lihat muka aku yang menurutnya udah parah. kebetulan ada pegawai bawahan di kantor mama bekerja yang mukanya juga bermasalah, banyak banget jerawat dan minyaknya. namun belakangan udah baikan. mama tanya dia pakai apa, dia bilang dia pakai krim pagi dan malam Temulawak. mamapun minta dia belikan krim Temulawak itu untuk aku. krim temulawak itu murah banget. untuk pagi dan malam kalo ngga salah cuma Rp. 15.000,-
setelah krimnya sampai ditangan, aku langsung pakai krim tersebut namun yang malam aku jarang pakai karena bikin lengket dan bikin wajah berminyak pas bangun tidur, ngga nyaman pokoknya. krim ini lumayan efektif untuk mengatasi masalah jerawat aku, soalnya jerawat emang lumayan berkurang. tapi ngga sampai sebulan aku hentikan pemakaiannya. bukan karena mukaku jadi makin bermasalah, tapi karena ada teman yang bilang krim ini ngga aman, dan setelah aku lihat krim ini belum ada nomor BPOMnya. yahh sayang banget padahal sejauh itu baik-baik aja di kulit aku. tapi aku takut juga bahan-bahannya ngga terjamin dan ada efek negatif untuk jangka panjang.

setelah menghentikan pemakaian krim Temulawak tersebut muka aku ngga jadi ketergantungan kok. ngga ada masalah sama sekali tapi aku jadi lebih merhatiin kulit. aku mulai rutin minum ever E untuk menjaga kesehatan kulit dan aku ganti face wash aku dengan Garnier Pure Active foam. sebelumnya aku pakai Pond's White Beauty karena itu face wash mama, jadi apa yang dibeli mama aku pake aja. padahal itu sama sekali ngga cocok ke kulit aku. masalah utama kulit aku adalah jerawat dan komedo, seharusnya pembersih muka yang kita pakai adalah pembersih yang memang mengatasi masalah kulit kita, kalau aku jerawat dan komedo maka pembersih muka yang aku pakai seharusnya yang megatasi jerawat dan komedo, bukan yang memutihkan.

nah setelah kira-kira sebulan rutin munim ever E dan pakai Garnier Pure Active foam, banyak benget temen yang bilang kulit muka aku makin bagus dan bersih. wajah aku ngga sekusam dulu, begitu juga dengan jerawat kecil dan besar yang ngga muncul lagi, paling tinggal bekasnya aja. awalnya sih aku ngga menyadari tapi setelah aku perhatiin iya juga, kulit aku lebih mulus, jerawat perlahan hilang, komedo perlahan pergi dan wajah aku ngga sekusam yang dulu lagi. terlebih semenjak aku punya blog, aku jadi lebih banyak ilmu karena sering baca-baca post dari beauty blogger lain yang udah jago makeup dan skincare.

sekarang aku bukan hanya mimum suplemen vit e dan pakai facial foam yang sesuai kebutuhan kulit tapi juga rangkaian perawatan lain yang memang dibutuhkan oleh kulit wajah.
ini dia my skincare routine.

1. Rutinitas Skincare pagi hari
bangun tidur aku mandi dan cuci muka dengan Garnier Pure Active Foam. setelah wajah dikeringkan aku pakai toner untuk menyegarkan kulit. dipagi hari aku pakai toner dengan cara langsung menuangkannya di telapak tangan dan digosok-gosok lalu ditepuk-tepuk lembut ke wajah. aku pakai Milky Lightening Dew Toner Garnier Light. setelah itu pakai pelembab mata,  aku pakai Eye Contour Gel Essentials dari Oriflame. dilanjutkan dengan pelembab wajah Garnier Light Complete. guna pelembab adalah untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit juga untuk memberi nutrisi yang menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. didiamkan beberapa saat biar pelembabnya meresap dulu ke kulit lalu aku pakai sunblock untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari. namun sunblock ini aku pakai kalo mau keluar rumah aja.

2. Rutinitas Skincare setelah beraktivitas
nah setelah selesai beraktivitas dan pulang lagi kerumah aku hapus dulu makeup yang udah menempel diwajah. aku bersihkan wajah dengan Ovale Facial Lotion, namun Ovale Facial Lotion ini ngga bisa membersihkan makeup di bagian mata da bibir karena kandungan alkoholnya yang tinggi. jadi untuk membersihkan bagian mata dan bibir aku pakai Silky Girl Hydra Clean. kemudian cuci muka agar wajah benar-benar bersih dengan Garnier Pure Active Foam lagi. setelah wajah dikeringkan aku pakai toner, namun kali ini pemakaian tonernya menggunakan kapas, karena fungsi toner disini selain uuntuk menyegarkan kulit adalah membersihkan wajah dari kemungkinan sisa-sia kotoran, makeup, atau sisa-sisa sabun yang masih menempel di kulit. setelah itu aku pakai pelembab lagi, tapi kali ini aku pakai pelembab Ovale Cream Anti Kusam. sebenarnya aku mau beralih 100% ke pelembab ini tapi ngga mungkin langsung pindah drastis. jadi aku pakai perlahan-lahan dulu biar kulitnya ngga kaget. kalau pagi aku masih pakai pelembab Garnier Light Complete, sore aku pakai pelembab ini. ntar kalau Garnier Linght Completenya habis aku pakai pelembab ini terus.
3. Rutinitas Skincare malam hari

malampun tiba. biasanya sebelum tidur aku cuci muka lagi untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang sudah menempel. maap lupa foto foamnya. nah setelah mencuci muka aku pakai lagi pelembab mata Eye Countour Gel Essentials Oriflame dan minum Ever E. aku belum pakai night cream karena sekarang masih dalam proses pencarian night cream yang cocok ke kulit aku.

4. Rutinitas Skincare mingguan
untuk mingguan aku suka peeling dan masker. biasanya aku maskeran 2 kali seminggu, selang 3 atau 4 hari. kalo hari ini aku sudah peeling dan masker Mustika Ratu maka 3 atau 4 hari kemudian aku maskeran Sophie. aku punya masker Sophie yang varian Honey & Youghurt dan Cherry & Orange. kalau pakai masker Sophie ini aku ngga perlu peeling terlebih dahulu karene ini makser peel-off.
 kulit wajah aku memang belum bagus 100% tapi intinya banyak perubahan kearah yang lebih baik setelah aku lebih memperhatikan dan merawat kulit wajahku. tampil tanpa makeup pun bukan sesuatu yang mengerikan lagi. oh iya kenapa aku kasih judul skincare routine #1? Karena skincare yang kita pakai bisa saja berubah suatu saat, ngga selamanya rutinitasnya seperti itu. apalagi aku yang masih dalam pross pencarian skincare yang benar-benar cocok. aku menyadari banget kulitku masih harus benar-benar diperbaiki dan harus lebih sehat. skincare emang sangat berpengaruh untuk keindahan dan ksehatan kulit kita, jadi jangan pernah abaikan skincare ya ^_^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

5 komentar:

  1. Pake ovale cocok ngga mba?
    Saya pake ovale krim anti kusam kok jadi bruntusan ya mba?
    Eye Contour Gel Essentials dari Oriflame tu harganya brapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah ngga pake ovale lagi mbak, bikin muka makin berminyak soalnya. kalo eye contournya oriflame itu kemarin harganya 40.000 :)

      Hapus
  2. saya juga memakai garnier light complete mbak Harga Bedak Terbaru

    BalasHapus
  3. hay halo girl salam kenal,,,artikel yg meanrik bgt ,,plus nambah informasi buat yg lainnya.. oioya aku skrg lg nyoba make krim temulawak dan perubhaan di muka ku bgus bgt namun perlahan ,,,awalnya memang agk lgket tp lma2 buat muka jd cling dan tdk lgket diwajah,,,
    oiya ud nyoba produk wardah say

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus