9 Tips Merawat Kulit


kulit harus dirawat sebaik mungkin. jangan hanya tau make-up doang ya. beberapa cewek hanya tau make-up, memoles wajahnya setiap hari tanpa pernah merawatnya. ini salah, karena make up harus balence sama perawatan atau skincare. oke langsung aja aku kasih 9 tips merawat kulit wajah dan tubuh yang ngga sulit sama sekali.

1. ini yang paling gampang. manjakan seluruh kulitmu dengan cara minum 6 sampai 8 gelas air putih setiap hari. air menyiram dan membasahi tubuhmu yang merupakan kunci kulit sehat

2. tidak ingin kanker kulit? penuaan dini? menambah keriput? bintik-bintik hitam? lindungi kulitmu dari sinar matahari yang merusak. gunakan sunscreen, sunblock, atau bedak yang mengandung SPF 15 atau lebih. sinar matahari yang paling berbahaya adalah antara jam 10 sampai 2 siang.

3. membersihkan dengan uap. sekali atau dua kali seminggu renggangkan pori-porimu dengan menguapkan wajahmu menggunakan semangkuk air panas atau tekan wajahmu dengan handuk basah yang hangat. kemudian lanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab

4. hilangkan kulit mati. setiap hari lapisan kulit diproduksi dilapisan dermismu. ketika lapisan tersebut berpindah kelaisan epidermis, ia akan kehilangan cairan, kering, dan mati. karena itu sekali atau dua kali seminggu gunakan pembersih wajah berbentuk scrub untuk menghilangkan kulit mati dan kusam.

5. berjerawat? hilangkan, bukan sembunyikan. gunakan pembersih atau toner yang mengandung asam salicylic.

6. bibir terabaikan? bibir kering dan pecah-pecah adalah buktinya. bibir tidak memiliki kelenjar keringat dan minyak alami, jadi tugas kita adalah merawatnya. oleskan pelembab bibir untuk menyembuhkan, melembutkan, dan mencegah pecah-pecah. sekali seminggu lakukan scrub bibir, gunanya agar bibir tetap lembut, dan merah alami. caranya oleskan pelembab bibir dengan tingkat kelembaban yang tinggi. lalu ambil gula pasir dan gosokkan pada bibir. lakukan sekitar 5 sampai 10 menit.

7. bintik hitam yang memalukan? bintik-bintik hitam yang mengganggu merupakan campuran sel kulit mati, minyak, dan bakteri yang terbentuk dalam pori-pori khisisnya hidung dan dagu. kita bisa secara teratur menghilangkannya dengan menggunakan alat pencabut komedo (alat kecil dengan lubang diujungnya). pertama buka pori-pori seperti point nomor 3 (diuapkan atau menggunakan handuk basah) lalu gunakan alat pencabut, tempatkan lubangnya tepat disekeliling bintik hitam kemudian tekanlah. bintik hitam, minyak dan semuanya akan keluar dari pori-pori.

8. tidurlah dengan lampu yang dimatikan. selain lebih sehat untuk kenyamanan dan kualitas tidur, mematikan lampu ketika tidur juga merilekskan mata karena apabila kita tidur dengan lampu yang terang benderang otomatis kita akan mengerutkan mata. jangan sering bergadang atau mengucek mata. semua hal ini akan mempercepat keriput disekitar mata. perawatan mata dengan gel atau cream mata juga tidak hanya dilakukan oleh ibu-ibu atau yang 35 tahun keatas. sejak muda kita juga harus merawat mata kita supaya tidak terjadi penuaan dini dan mencegah keriput dimata. pakailah eye cream atau eye contour gel untuk mencegah keriput dan penuaan dini, atau mengobati keriput yang sudah terlanjur muncul. jangan gunakan produk untuk ibu-ibu. gunakan produk yang bisa dipakai untuk segala usia. 

9. tumit indah. berikan perhatian pada kulit kakimu, khususnya tumit. tanpa dirawat, tumit akan kering, kasar, dan pecah-pecah. rendamlah kaki didalam air hangat selama 10 menit, lalu gosok-gosok dengan spons batu apung.

gampangkan tipsnya. semoga berguna untuk kita semua ya...




daftar pustaka : Stephens, Andrea. 2006. Glamour Girls. USA. Andi.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar